Bacalah alqur'an, karena alqur'an bisa memudahkan dalam urusan di dunia ini


Al qur'an adalah kitab suci agama islam, dan kitab yang memberikan petunjuk bagi orang yang takwa.
Dan semua orang yang beragama islam pasti sudah mengenal apa itu alquran dan untuk apa itu alquran, tapi sayang masing banyak orang-orang islam yang belum benar-benar percaya akan alquran, kenapa saya berbicara seperti demikian??  Karena saya meninjau dari beberapa teman saya, yang saat mereka mendengar berita tentang penemuan sesuatu di langit maupun di bumi ini dari peneliti barat, yang baru saja menemukannya, mereka langsung terkagum-kagum. Padahal alqur'an sudah mengatakan nya beberapa abad yang lalu. Tapi kita tidak menghiraukan apa yang telah alqur'an katakan tentang sesuatu yang akan datang di langit maupun di bumi ini.
Apakah kita kurang menyakini ? Atau memang kita tidak mau mempelajarinya.
Untuk itu saya membuat artikel ini untuk lebih jelas nya bahwa alqur'an itu adalah sesuatu pendoman hidup yang benar-benar  meliputi dari kehidupan kita baik sosial maupun masalah ekonomi.
Bila sahabat semuanya tidak percaya dengan apa yang saya sebutkan di atas, sahabat bisa mencari di dalam kitab-kitab klasik karya ulama-ulama salaf yang telah membeberkan fadilah al-qur'an.
Keutamaan alqur'an meliputi batin dan johir kita, ketika kita sedih maka bacalah alqur'an, ketika kita tersulit dalam masalah ekonomi maka bacalah alqur'an, sesungguhnya alqur'an adalah firman allah Swt, maka dengan wasilah membacanya maka kita akan di keluarkan oleh allah swt dari kesulitan itu, baik ketika kita kesulitan dalam masalah ekonomi, maka dengan izin allah swt kita bisa keluar darinya baik dengan kita di terima kerja oleh suatu perusahaan, atau profesi yang kita jalani menjadi lebih baik dalam mendapatkan pendapatan. Bahkan yang lebih ekstrim nya bahwa akan ada rizki dari allah swt yang tidak di sangka-sangka datang nya.
Maka dari itu marilah kita membaca alqur'an, bahkan yang belum bisa marilah kita mempelajari alqur'an. Sesungguhnya alqur'an itu adalah pendoman hidup yang benar-benar bisa menolong kita baik di dunia maupun di akherat dengan seizin allah swt.
Tapi untuk lebih di perhatikan belajar membaca alqur'an tidak bisa otodidak atau sekedar mencari di internet, belajar alquran harus bemusafahah dengan seorang guru, supaya kesalahan kita dalam menyebutkan makhroj-makhroj nya bisa di ketahui.
Maka sebaiknya sahabat semuanya mencari guru alquran yang fasihat di daerah sahabat semua nya.
Dan mari kita gapai keridhoan allah swt bersama-sama dengan membaca alquran setiap waktu (amin).

Comments

Popular posts from this blog

KAJIAN SAFINAH ANNAJAH (1) : ARTI HURUF BA (BI) BASMALAH Oleh Masaji Antoro

PENGERTIAN /TA'RIF IMAN

Perbedaan Haji Dan Umroh